internet

Gangguan Sistem Internet Telkomsel: Solusi dan Penyelesaian Paling Tepat Untuk Anda

Internet adalah suatu kebutuhan yang krusial bagi manusia. Saat ini, penggunaan internet sudah merajai peringkat pertama di dalam daftar kebutuhan manusia. Kebutuhan manusia yang dahulu hanya kebutuhan sandang, pangan dan papan, saat ini sudah berkembang dengan tambahan kebutuhan internet yang diharapkan selalu aktif selama 24 jam. Keberadaan internet yang harus aktif ini adalah tuntutan pelanggan internet, termasuk pelanggan internet di Indonesia.

Pelanggan internet di Indonesia ialah orang-orang yang menggunakan jasa internet untuk berbagai keperluannya. Dalam hal ini, provider internet di Indonesia sangatlah beraneka ragam. Keragaman provider ini terdiri dari lembaga pemerintah dan perusahaan swasta. Salah satu penyedia jasa layanan internet ialah Telkomsel. Telkomsel merupakan salah satu provider telepon genggam yang memiliki backbone dari Telkom Indonesia.

gangguan sinyal telkomsel

Layanan Telkomsel memiliki track record yang baik di mata pelanggan internet Indonesia. Track record yang baik dari Telkomsel ini didasarkan pada layanan internet yang cukup cepat dan melebihi kecepatan layanan internet provider lain. Tidak heran jika para pelanggan internet di Indonesia banyak menjatuhkan pilihan berinternetnya kepada provider ini. Namun demikian, sebaik-baiknya suatu provider pasti akan jatuh juga.

Pada Bulan April 2017, sistem internet Telkomsel mengalami gangguan sehingga menyebabkan koneksi internet Telkomsel terganggu dan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Oleh karenanya banyak sekali komplain dan protes dari masyarakat terkait dengan gangguan yang ada di Telkomsel ini. Saat itu, sinyal internet Telkomsel tidak dapat tersambung ke berbagai macam browser dan dunia maya sehingga hanya dapat membuka homepage Telkomsel atau browser itu sendiri.

Di tengah gangguan sinyal tersebut, Vice President Corporate Communication Telkomsel benar-benar meminta maaf terkait gangguan yang terjadi. Ia mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan upaya untuk mengembalikan kualitas jaringan sama seperti semulanya. Namun demikian, masih banyak yang bisa menunjukkan penyebab atau asal mula gangguan sinyal Telkomsel.

Di lain kesempatan, PT. Telkom – sebagai backbone Telkomsel – menyatakan bahwa gangguan sinyal pada Telkomsel diakibatkan oleh kerusakan kabel di area Jawa-Batam kaena ada hempasan petir yang mengenainya. Akibat rusaknya kabel distiribusi ini maka Telkomsel kehilangan banyak sinyal dan keuntungan. Oleh sebab itu, proteksi terhadap kerugian harus selalu dipikirkan oleh suatu perusahaan termasuk Telkomsel.

sumber : kompas.com