Tutorial

Menghemat Uang Untuk Nonton Konser Kpop? Ini Tipsnya!

Di Indonesia, penyuka kpop sudah bertebaran di berbagai daerah. Ratarata orang yang menyukai kpop ini kebanyakan kaum hawa . Jumlah fans kpop yang semakin banyak, membuat promotor di Indonesia memanfaatkan kesempatan ini untuk mendatangkan para artis korea tersebut ke Indonesia. Sering kali kedatangan artis korea ini ditandai dengan diadakannya sebuah konser kpop.

menghemat uang

Sebagian orang yang menyukai kpop ini, tanpa berpikir panjang, pastinya akan membeli tiket konser tersebut, demi melihat sang idola. Harganya yang dapat dikatakan mahal, justru tidak menjadi masalah bagi para fans kpop ini. Tapi, bagaimana nasib fans yang ingin menonton konser tersebut, tetapi tidak memiliki budget yang memadai? Jangan khawatir, para kpopers, langsung saja untuk mencoba cara menghemat uang berikut ini agar dapat melihat idola Anda secara langsung.

Menyisihkan sebagian uang jajan Anda

Cara menghemat uang yang pertama, yaitu Anda dapat menyisihkan sebagian uang jajan yang diberikan oleh orang tua untuk ditabung. Dengan menyisihkan uang jajan setiap hari nya Anda dapat mengumpulkan jumlah uang yang cukup untuk digunakan menonton konser, lho! Namun, sebaiknya, Anda menyisihkan uang tersebut dari jauh hari atau 1-2bulan sebelum konser tersebut datang. Agar uang yang Anda sisihkan semakin banyak terkumpul nantinya. Supaya aman dan Anda tidak tergiur untuk menggunakannya, simpanlah uang tersebut di bank atau di tempat yang tidak mudah Anda lihat.

Mengurangi kebiasan jajan berlebihan

“Tapi, kalau tidak jajan, nanti bisa bisa mati kelaparan.”. Mengurangi kebiasaan jajan disini bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk jajan. Jajan dalam jumlah yang berlebihan adalah hal yang harus dikurangi, jika Anda ingin menghemat uang jajan. Anda dapat mensiasati nya dengan membawa bekal dari rumah bagi anak sekolahan atau hanya mengutamakan makan wajib, seperti makan pagi, siang, dan malam. Jangan tidak ada ngemil makanan setelah makan utama selesai. Karena kebanyakan orang tanpa disadari menghabiskan uang sedikit demi sedikit hanya “ngemil time” atau jajan. Cara menghemat uang ini merupakan salah satu cara yang keliatannya simple, tapi sulit untuk dilakukan.

Tahan terhadap godaan nongkrong bersama teman demi menghemat uang

Nongkrong adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan dapat merilekskan pikiran Anda. Tapi, jika Anda ingin nongkrong bersama teman, itu menandakan bahwa Anda harus mengeluarkan uang dan uang lagi. Walaupun hanya sekedar untuk membeli minum, bagi Anda yang sedang berhemat, itu merupakan tindakan yang boros. Daripada Anda menongkrong bersama teman dan menghabiskan uang yang lebih banyak lagi, lebih baik Anda menahan godaan untuk sementara waktu, agar cara menghemat uang ini memberikan hasil kepada Anda. Namun, setelah konser usai atau menurut Anda tidak perlu berhemat lagi, tidak ada salahnya untuk nongkrong bersama teman teman, bukan?

Memang untuk mendapatkan apa yang diinginkan, harus ada sebuah pengorbanan. Pengorbanan tersebut dapat dilakukan dengan cara menghemat uang. Nah, hasil yang Anda dapat akan setimpal dengan apa yang Anda lakukan selama ini. Walaupun hanya menghemat uang sedikit demi sedikit, namun lama lama akan menjadi bukit. Selamat mencoba ya, guys!