waktu

Kegiatan Yang Menghabiskan Waktu Anda Tanpa Anda Sadari

Kegiatan setiap harinya yang menghabiskan waktu anda adalah tidur, main, makan, dan tidur lagi? Anda harus segera mengubah pola hidup Anda yang hanya berjalan monoton setiap harinya. Kegiatan seperti tidur dan makan yang berlebihan sebenarnya tidak baik untuk diri Anda sendiri.

menghabiskan waktu

Selain tidak baik untuk tubuh Anda, kegiatan yang menghabiskan waktu Anda, seperti tidur, main, maupun makan yang berlebihan tersebut, dapat mengakibatkan waktu Anda terbuang dengan siasia. Padahal kegiatan yang tidak terlalu penting untuk dilakukan tersebut, dapat digunakan untuk mengerjakan hal lain yang lebih penting. Terakadang juga, orang orang tidak menyadari kegiatan kegiatan ini justru dapat membuat waktu Anda berjalan dengan sangat cepat. Apa saja yang kegiatan kegiatan yang menghabiskan waktu Anda seharian? Simak artikel ini, yah guys!

Menjadi manusia hibernasi

“Memangnya manusia dapat mengalami hibernasi yah?”. Arti hibernasi disini hanyalah perumpaan bagi Anda yang hanya menghabiskan waktu seharian dengan tidur, tidur, dan tidur. Tentunya hal ini dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang menghabiskan waktu Anda. Kok bisa seperti itu yah? Memang benar, bahwa jika merasa mengantuk pasti seseorang akan reflex untuk tidur. Namun, jika Anda tidur berlebihan seperti hingga 3-4 kali atau lebih, justru akan menimbulkan dampak positif bagi badan Anda. Rata rata orang akan merasa sangat mengantuk, disaat mereka hanya menghabiskan waktu di atas tempat tidur. Sehingga, Anda harus membiasakan diri untuk mengisi waktu luang Anda diluar kamar ataupun diluar rumah, agar Anda dapat memanfaatkan setiap detiknya dalam sehari.

Frekuensi hangout yang berlebihan

Hangout! Siapa yang tidak menyukai hal ini, terlebih lagi bersama teman teman yang sudah lama Anda rindukan. Namun, hangout akan menjadi tidak baik disaat Anda menghabiskan waktu yang sangat lama untuk nongkrong bersama teman. Memang, hangout tidak selalu menjadi masalah, apabila Anda menggunakan waktu untuk hangout sewajarnya. Maksud dari sewajarnya, yaitu janganlah terlalu larut dalam suasana reuni dengan teman, Anda harus berpikir bahwa dirumah sudah ada pekerjaan maupun tugas yang menunggu. Jadi, usahakan hangout ini tidak menjadi salah satu kegiatan yang menghabiskan waktu Anda, dengan memanajamen waktu sebaik mungkin, okay?

Bermain gadget dalam jangka waktu yang lama

Di era modern ini, sebagian besar orang tidak dapat hidup tanpa adanya alat komunikasi ini. Yes! Gadget atau handphone. Coba perhatikanlah lingkungan disekitar Anda, pasti Anda akan menemukan banyak sekali orang yang sedang menggunakan handphonenya untuk bermain, texting, ataupun mendengarkan lagu. Pastinya hanya terdapat beberapa orang yang tidak memegang gadget , yang mungkin dapat dihitung dengan jari. Bermain gadget dapat menjadi salah satu kegiatan yang menghabiskan waktu Anda, dikarenakan kecanduan seseorang dalam bermain social media (sosmed) yang terdapat di handphone sangatlah tinggi. Orang akan menghabiskan waktu berjam jam bahkan berpuluh jam hanya untuk menatap layar gadget Anda. Jadi, readers, jangan biarkan handphone menguasai diri Anda, yah!

Bergosip atau mengobrol terlalu lama menghabiskan waktu anda

Sekarang bukan hanya ibu ibu saja yang menyukai bergosip, kalangan bapak bapak dan remaja pun menyukai bergosip. Mereka yang menyukai gossip akan mencari bahan apa saja yang mungkin dapat dijadikan gossip baru. Dan bagi para pendengar, mereka akan rela menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk mendengarkan gossip gossip tersebut, yang dimana kenyataannya belum tentu benar. Bergosip dapat dilakukan dimana saja, seperti di kantor, di kelas, maupun di kantin. Baik bergosip ataupun mengobrol yang terlalu lama itu tidaklah baik. Apalagi jika Anda belum menyelasaikan pekerjaan yang harusnya diselesaikan pada saat itu. Sebenarnya aktivitas tersebut hanyalah hiburan semata bagi Anda, disaat bosan melanda, namun sebaiknya janganlah bergosip atau mengobrol terlalu lama. Anggaplah gossip tersebut sebagai kicauan yang tidak terlalu penting untuk didengar telinga Anda.

[Baca artikel terkait: 5 Langkah Pengelolaan Waktu Yang Jitu Bagi Anda Melawan Prokrastinasi]