Berita Keuangan

5 Investasi Modal Kecil Yang Menguntungkan Bagi Pemula!

Investasi menjadi suatu kegiatan yang menarik untuk ditelusuri namun dapat menjadi hal menegangkan bagi seseorang yang belum berpengalaman dalam menjalankan investasi tersebut. Biasanya investasi dilakukan oleh seseorang yang mempunyai modal yang besar, namun bagaimana dengan investasi modal kecil tetapi ingin melakukan investasi? Tentu saja bisa. Investasi dapat dilakukan dengan modal besar maupun modal kecil, berikut ini adalah 5 investasi modal kecil yang dapat menjadi pilihan :

Iklan Website

investasi modal kecil

Jika ada memiliki web atau blog dengan trafik pasti sudah tidak asing dengan program iklan online. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu trafik, trafik adalah jumlah data pengunjung yang dikirim maupun juga diterima oleh sebuah website. Dengan memiliki trafik tinggi, anda dapat menjual trafik tersebut, dan pada akhirnnya akan mendapat untung yang cukup besar.

Saham

investasi modal kecil

Masyarakat beranggapan bahwa hanya investor dengan modal besar sajalah yang dapat bermain dengan saham, namun jangan salah investasi modal kecil  juga dapat terlibat dalam permainan saham. Saat ini kita dapat menjumpai jual beli saham dengan harga dibawah 7 juta rupiah, dan anda dapat berinvestasi disana.

Pembuatan Web

investasi modal kecil

Zaman sekarang perusahaan sangat membutuhkan web untuk mendukung bisnis mereka. Dengan bermodalkan kemahiran dan pengetahuan anda, anda dapat membuat suatu web yang menarik untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkannya. Pekerjaan ini memang tidak terlalu memakan biaya namun dibutuhkan kemahiran dan juga pengetahuan yang cukup, dan bayaran tersebut bisa anda investasikan ke pasar modal.

Online Shop

investasi modal kecil

Online shop memang saat ini sedang naik daun, dimana kepraktisan dan lebih efisien waktu dalam penggunaannya. Meskipun namanya online shop atau toko online, namun tidak selalu harus anda yang mempunyai produk untuk dijual. Anda dapat membeli barang di toko lain lalu anda menjualnya dengan penentuan selisih harga tertentu. Namun anda harus berhati-hati karena saat ini banyak penipuan yang terjadi di online shop, berikut ini cara menghindari penipuan online :

  • Jangan tergiur dengan harga barang yang murah. anda perlu berhati-hati jika menemukan barang yang terlalu murah karena bisa saja itu sebagai penipuan.
  • Gunakan COD. COD atau Cash On Delivery adalah suatu sistem pembayaran dimana anda membayar suatu barang yang anda pesan ketika barang itu sampai ke rumah atau tempat tujuan anda, cara ini terbilang lebih aman dibandingkan dengan mentransfer uang terlebih dahulu.
  • Shop yang terpercaya. Belilah suatu produk pada toko yang terpercaya, untuk menghindari penipuan.
  • Testimoni. Lihatlah testimoni pada online shop yang akan anda beli produknya, agar anda bisa memastikan apakah online shop tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Seperti itulah cara menghindari penipuan di online shop. Belilah barang untuk investasi hanya di toko online yang terpercaya ya.

Reksa Dana

investasi modal kecil

Pengertian reksa dana adalah suatu wadah yang dapat dipergunakan untuk menghimpun dana dari pemodal yang kemudian akan digunakan untuk membeli instrument untuk investasi seperti saham, obligasi ataupun lain sebagainya. Keuntungan yang dapat kita ambil dari reksa dana adalah biayanya yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan investasi secara langsung pada bursa efek.

Investasi dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan dengan modal minim kita sudah dapat melakukan investasi. Diatas adalah contoh 5 investasi  modal kecil yang menguntungkan yang dapat menjadi referensi bagi anda. Mulailah untuk berinvestasi, selamat mencoba dan selamat berinvestasi.

[Artikel terkait baca juga :Bagaimana cara membuat E-paspor: Begini Carannya!  ]