Tips media social

Beberapa Dampak negatif jika kecanduan facebook!

facebook merupakan sebuah social media yang paling populer di kalangan masyarakat indonesia, facebook tidak hanya di minati oleh kalangan remaja tapi sekarang penggunaan jejaring sosial ini sudah merambat kekalangan anak-anak, maupun orang tua.

facebook

Sekarang jejaring social bisa di bilang kebutuhan primier kebanyakaan masyarakat, hampir semua kegiatan yang di lakukan akan di publish di jejaring sosial, seperti membuat status mengirim gambar kegiatan yang sedang di lakukan, mencari berita terkini  dan serta berkomentar pada gambar teman mereka.

banyak hal positif yang diberikan oleh facebook diantaranya

  1. bisa terlalu terhubung dengan sahabat
  2. Mendapatkan teman yang banyak.
  3. Mempermudah berkomunikasi dengan kerabat di tempat yang jauh.
  4. Mendapatkan info-info tertentu dengan mudah.
  5. Menjadi sarana untuk berdiskusi bagi rekan-rekan perusahaan.
  6. Mendapatkan tali persaudaraan Sebagai tempat diskusi Sebagai sarana untuk promosi.

tapi taukah kamu, keseringan main di jejaring sosial juga memberikan dampak buruk. Berikut beberapa  dampak negatif Facebook sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com  diantaranya:

Informasi Pribadi Mudah Diketahui Pencari Tenaga Kerja

kebanyakan pengguna jejaring sosial yang terbiasa mengunggah berbagai hal di facebook, termasuk informasi pribadi. taukah anda informasi ini bisa di gunakan oleh para pencari tenaga kerja atau atasan kantor menilai kepantasan kamu sebagai karyawan. hati-hati jika ada hal ang tak pantas di lihat. hal itu bisa membuat penilaian tentang kamu negatif. untuk itu perhatikan selalu menerapkan pengaturan privasi  di account facebook kamu.

Potensi Perselingkuhan

anda pasti tau betapa mudahnya terkonksi dengan orang yang di kenal melalui account facebook, termasuk dengan mantan kekasih, yang berpotensi membuat hubungan yang dulu masih membekas (CLBK)

jika kamu gak ingin hal itu terjadi pastikan kamu membatasi semua hal yang berkaitan dengan mantan kekasih, apalagi kalau sekarang kamu dan mantan kekasih sudah memiliki pasangan masing -masing.

Ketagihan Main Game Online

facebook biasanya tidak hanya di pakai untuk media curhat, tpi jejaring sosial ini juga bisa di pakai untuk bermain sebuah games online. biasanya jika sudah bermain games di facebook akan membuat semua orang lupa mengerjakan tugas2 yang penting yang harus di selesaikan sekarang. jika kamu adalah orang yang senang bermain games di facebook usahaan agar bisa mengatur waktu antara main games dan hal yang haru di kerjakan.

Stress Berat dan Despresi

jika anda lebih sering menggunakan waktu anda untuk facebook  anda akan lebih sering melihat unggahan milik orang lain. tak jarang biasanya unggahan orang lain justru membuat pengguna memiliki sifat cemburu dan membandingkan kehidupan pribadinya dengan dengan orang lain dan jika  anda tidak bisa menirukan kehidupan orang lain itu hanya akan menyebabkan stress dan despresi

Mempengaruhi Pertemanan di Dunia Nyata

jika anda selalu menghabiskan waktu anda di jejaring sosial  itu akan membuat anda lebih sering berinteraksi dengan sesama pengguna facebook. Dengan demikian mereka akan berhenti berinteraksi dengan banyak orang yang ade di dunia nyata, dan memilih terusterhubung dengan sesama pengguna jejaring sosial

biasanya jika kecanduan akan lebih sering membuat anda hanya membalas komentar dari pada mengangkat telepon atau mengobrol dengan orang di sekitar anda  tentunya ini berdampak akan merusak hubungan dan menimbulkan perselisihan.

 

artikel terkait : Cara Memanfaatkan Waktu Luang Anda Menjadi Kegiatan Yang Produktif dan Menyenangkan