investasi

investasi sederhana yang dapat kamu terapkan sejak dini

Apakah Anda pernah menonton film ‘Confession of a Shopaholic’? Bagi Anda yang pernah menonton film tersebut, tentunya Anda mengetahui apa itu shopaholic. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui apa itu shopaholic, yuk simak artikel investasi sederhana berikut ini!

investasi sederhana

Shopaholic? Kayak pernah dengerdeh itu apa”.  shopaholic ini merupakan kebiasaan seseorang yang sangat gemar sekali dalam berbelanja. Namun, shopaholic biasanya akan mudah untuk menghabiskan banyak uang dan waktu hanya untuk belanja dan setelah berbelanja, mereka akan merasa menyesal telah membelanjakan barang tersebut, tetapi mereka juga tidak dapat menahan rasa tidak berbelanja tersebut.

Anda dapat mengubah kegemaran Anda dalam berbelanja pakaian ataupun tas, menjadi sebuah investasi sederhana. Mengapa Anda tidak mencoba untuk membelanjakan sesuatu yang dapat di investasikan, seperti investasi-investasi berikut ini.

#investasi Emas 

Anda pasti tidak asing lagi dengan investasi ini. Yap! Investasi emas. Investasi ini dapat dibilang cukup mudah dan menguntungkan. Di Indonesia pun investasi sederhana ini sudah dilakukan oleh sebagian besar orang dari zaman dahulu hingga sekarang. Untuk melakukan investasi emas ini, sebaiknya Anda membeli emas pada saat harga emas sedang turun, dan menjualnya kembali jika harga emas sudah kembali naik agar Anda tidak merugi. Bagi shopaholic, Anda dapat mengubah kebiasaan belanja dengan membeli emas tersebut sehingga kebiasaan tersebut juga dapat berdampak positif untuk dompet Anda dan diri sendiri. So, cobalah memperbaiki kebiasaan dan keuangan Anda dengan investasi sederhana, yaitu investasi emas.

#Investasi Tabungan Dollar 

Memangnya dollar bisa dijadikan investasi awal? Bagaimana caranya yah? Jangan salah, guys! Gak hanya menabung dengan rupiah ajaloh, tapi Anda juga dapat menabung dengan dollar dan menjadikannya sebuah investasi sederhana. Rata rata sebagian pengusaha sekarang memiliki investasi dollar. Sama halnya dengan investasi emas, investasi dollar ini juga mudah untuk dilakukan. Cukup dengan cara membeli dollar sesuai jumlah yang Anda inginkan dan kemudian dapat menjualnya kembali. Nah, khusus untuk investasi dollar ini Anda harus paham betul mengenai istilah kurs beli dan kurs jual, serta Anda harus pintar membaca peluang. Dimana Anda harus membeli dollar disaat kurs jualnya rendah dan Anda dapat menjual dollar tersebut disaat kurs belinya tinggi. Anda dapat menyimpan dollar ini di bank maupun dibrankas pribadi, bahkan didompet. Gak usah berpikir dua kali untuk melakukan investasi sederhana ini, yuk langsung saja dicoba.

[baca juga artikel terkait:Investasi : Bagi Persiapan Masa Depan Anda Yang Lebih Terang]

#Investasi Tas Branded

Selain investasi emas dan investasi tabungan dollar, ada juga lho investasi tas branded. Shopaholic pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya tas branded. Tidak hanya bagi shopaholic, sebagian kaum wanita pastinya mengenal tas branded dan salah satu dari mereka pasti ada yang memiliki tas tersebut. Di zaman sekarang, sudah banyak tas branded yang diproduksi oleh merk merk terkenal dan juga dapat dikatakan bahwa tas branded ini menjadi salah satu barang yang wajib dibeli bagi shopaholic. Desainnya yang glamour dan kualitasnya yang bagus, membuat semua wanita tergiur akan tas tersebut. Jika Anda menyukai belanja tas branded ini, mengapa tidak menjadikannya sebuah investasi sederhana yang menguntungkan. Menurut riset terbaru, investasi tas branded ini memiliki keuntungan dengan nilai yang lebih tinggi dibandingkan investasi emas. Karena bag lovers semakin meningkat sehingga investasi sederhana ini dinilai memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan. Bagi shopaholic yang memiliki modal besar, investasi sederhana ini patut untuk dicoba, apalagi jika Anda memiliki teman teman sesama penyuka tas branded. Bagi para pemburu tas branded, tas branded yang bekas sekalipun akan mereka beli, apabila kualitasnya masih bagus. Jadi, jika Anda memiliki tas branded yang mungkin sudah jarang Anda gunakan, tidak ada salahnya untuk menjadikannya investasi.

Selain investasi saham, terdapat beberapa barang bahkan mata uang yang dapat dijadikan investasi sederhana, asalkan barang maupun mata uang tersebut memiliki nilai investasi yang tinggi. Seperti investasi tabungan dollar, investasi emas, dan investasi tas branded, yang cukup mudah dilakukan. Mulai dari sekarang, cobalah peruntungan Anda pada salah satu dari ketiga investasi sederhana tersebut.

[baca juga artikel terkait:5 Langkah Investasi Sederhana Bagi Anda Untuk Persiapan Masa Depan]