Tutorial

Hentikan Kebiasaan ini? Jika Anda Ingin Sukses Di Usia Muda !

Ketika seseorang berumur 20 tahun, biasanya sudah dapat mulai mengenal jati diri yang sesungguhnya dan tahu apa saja yang perlu dan tidak perlu dilakukan di kehidupan ini. Pengalaman hidup pun biasanya sudah “lumayan” banyak di usia seperti ini. Namun tahukah anda bahwa saat anda berusia 20 tahun, sebenarnya usia yang sangat baik melakukan “action” untuk bisa sukses di usia muda.

sukses di usia muda

Jika anda menginginkan perkembangan dalam hidup anda menjadi lebih baik lagi dan lebih berkesan maka anda perlu menghentikan kebiasaan buruk ketika usia anda 20 tahun agar waktu dalam hidup anda  tidak sia-sia, berikut ini adalah macam-macam kebiasaan yang perlu kita hentikan untuk mencapai kesuksesan di usia muda:

#Tetap di Zona nyaman

Yang di maksud Zona nyaman adalah suatu zona dimana anda merasa sangat nyaman berdiam di sana tanpa melakukan banyak kegiatan positif. Biasanya anda malas untuk melakukan sesuatu dan lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang anda sukai. Keluarlah dari zona ini karena hanya bisa memperlambat waktu anda untuk bisa sukses di usia muda

# Terlalu Egois

Setiap orang memang memiliki sifat yang egois dan cenderung lebih mementingkan dirinya sendiri dibandingkan dengan orang lain. Janganlah menjadi seseorang yang egois, karena orang yang egois cenderung di jauhkan oleh orang-orang yang berada disekitarnya.

# Menyepelekan Waktu

Time is money atau waktu adalah uang, perkataan ini memang benar adanya. Janganlah anda sia-siakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna, karena jika anda memanfaatkan waktu dengan baik dan tidak ada waktu yang anda sia-siakan maka kehidupan anda akan lebih bermanfaat.

# Memutuskan untuk Menikah

Setiap manusia pastilah menginginkan sebuah pernikahan dan membangun bahtera rumah tangga bersama seseorang yang dicintainya. Bagi yang telah memiliki pasangan, banyak juga yang menginginkan untuk menikah cepat, karena biasanya anggapan masyarakat bahwa seorang wanita yang belum menikah ketika usia 20 maka terpandang negatif. Sekarang zaman sudah berubah, zaman sudah lebih modern dan pola pikir kita pun seharusnya sudah berkembang. Menikah memang sebuah kewajiban bagi seseorang namun berpikirlah kedepan bahwa untuk mengarungi sebuah pernikahan tidaklah mudah, membutuhkan kesiapan mental dan juga finansial yang cukup. Jadi selagi usia mu 20 tahun pergunakanlah untuk menikmati indahnya dunia dan berusaha untuk menggapai impianmu.

# Terlalu Mengingat Masa Lalu

Jangan menjadi seseorang yang masih meratapi masa lalu. Karena sesuai dengan perkataan pepatah yaitu “yang lalu biarlah berlalu”, biarkan masa lalumu menjadi pengalaman bagimu dan jadikanlah itu motivasi agar kamu tidak terjatuh seperti masa lalumu. Tetaplah berpandangan ke depan, dimana ada masa depan mu disana yang perlu diperjuangkan.

# Berteman dengan yang Menahan Mimpi Mu

Kita boleh berteman dengan siapapun, namun untuk teman dekat sebaiknya pilihlah yang mempunyai tujuan sama dengan mu. Teman yang baik adalah teman yang selalu mendukung kita untuk meraih impian kita, sebalikya teman yang kurang baik justru menahan kita untuk meraih impian kita, jika seperti itu maka hindarilah karena itu bisa menghambat impian mu menjadi sukses di usia muda.

# Hidup Tanpa Tujuan

Hidup adalah anugerah, maka dari itu janganlah kamu sia-siakan waktu dihidupmu. Milikilah tujuan dalam hidup agar hidupmu lebih terstruktur, jika kamu tidak mempunyai tujuan maka hidupmu pun tidak ada istimewanya.

# Pelit Ilmu

Jika Kamu mempunyai keahlian di bidang tertentu dan ada orang lain yang memintamu untuk mengajarkannya, maka ajarilah dan berbagilah ilmu kepadanya. Karena hidup tidak ada artinya jika kita menikmatinya sendiri dan tidak berbagi pada orang lain.

Seseorang yang berumur 20 sudah mempunyai pola pikir yang cukup matang, dan mengetahui mana hal yang baik dan buruk. Diatas adalah kebiasaan yang seharusnya tidak kita lakukan lagi ketika berumur 20 tahun. pergunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya.

[baca juga artikel terkait: Tips dan Trik Menghemat Uang Saku Kuliah Bagi Mahasiswa Perantau: Anti Bokek di Akhir Bulan!]