investasi

Ini Dia Beberapa Keuntungan Yang Di Dapat Dengan Investasi Emas!

inflasi sangat berpengaruh besar bagi kehidupan masyarakat di seluruh dunia. kebijakan ekonomi terus digulirkan oleh pemerintah indonesia demi meningkatkan sektor perekonomian masyarakat kecil hingga menegah seperti kemudahan dalam berinvestasi.

investasi emas

Sekarang ini sudah  banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih oleh seorang calon investor. Misalkan investasi online dalam bentuk logam mulia atau emas. Emas sudah digunakan orang sejak jaman dulu sebagai sarana perhiasan dan bisa juga di gunakan sebagai investasi yang menguntungkan.

Apa Benar investasi emas menguntungkan?

Jika masih meragukan keuntungan dan hasil dari berinvestasi emas, berikut adalah 10 daftar keuntungan dari berinvestasi emas :

Harga Emas selalu naik

Dengan tingkat inflasi harga barang yang selalu meningkat, membuat harga logam mulia emas setiap tahunnya pasti mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,  meskipun menjadi keuntungan jangka panjang tapi kamu sudah bisa mendapatkan kepastian keuntungan dari investasi logam mulia.

Menurut Hari Widjajanto selaku Direktur Marketing PT Antam (Persero) Tbk sejak Januari 2016 hingga saat ini bulan November 2016, Nilai emas mengalami kenaikan yang signifikan.

Jika kamu memiliki modal besar tidak akan ada salahnya  membeli emas dalam jumlah yang banyak agar keuntungan yang diperoleh dari investasi emas juga semakin besar dan tetap lebih teliti memilih tempat membeli dan mengecek keaslian emas yang akan dibeli.

Tidak tergantung dengan kebijakan pemerintah

investasi emas berada di luar sistem perbankan saat terjadi inflasi, krisis, konflik politik, dan kesetabilan ekonomi, harga emas akan terus mengalami kenaikan dan penurunan tanpa tergantung oleh kebijakan pemerintah, itulah mengapa investasi emas termasuk investasi yang menguntungkan dan aman pada saat anda menjualnya.

Daya beli emas bersifat tetap

Meski harga emas tidak selalu naik dan kadang mengalami penurunan namun penurunan harga juga sangat kecil dan bersifat sementara. Bahkan dapat diikuti dengan perubahan harga berupa kenaikan yang cukup signifikan. Selain itu pada saat harga emas naik, investor logam mulia mengalami masa-masa panen, sehingga tak perlu panik saat harga emas menurun sebab hanya terjadi sementara dan harga emas masih sesuai dengan daya beli masyarakat pada saat itu.

Dapat di jadikan jaminan/angunan

sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu persyaratan yang seringkali harus di miliki jika kita ingin mengajukan kredit/pinjaman  di bank adalah jaminan. Emas yang bisa dijadikan agunan kredit adalah emas batangan logam mulia.

Emas ini nantinya akan disimpan di bank sampai dengan kredit/pinjaman lunas. Besarnya kredit ditetapkan berdasarkan prosentase tertentu dari nilai pasar emas saat ini. Bank-bank syariah pada umumnya mempunyai produk kredit dengan jaminan emas (gadai emas).

Mudah Dicairkan

Tabungan emas bersifat likuid. Ini artinya, mudah dicairkan dan digunakan ketika Anda membutuhkannya.  dimana emas merupakan satu-satunya logam yang mudah diterima oleh toko-toko penjual perhiasan atau pengadaian dan terlebih lagi jika berupa logam mulia atau emas batangan, harganya pun cenderung lebih tinggi karena tidak ada biaya untuk proses pembuatan dan kandungannya yang masih murni.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke semua teman anda yang berada di sosial media ya. Barangkali dengan share yang kamu lakukan, kamu membantu mereka yang sedang mencari informasi tentang beberapa keuntungan dari investasi emas. Terimakasih sudah menyimak artikel kami, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!

[artikel terkait: Memulai Investasi Reksa dana Untuk Pemula]