investasi

Strategi Investasi Properti

Banyak cara yang dapat anda tempuh untuk bisa memenuhi kebutuhan finasial di masa mendatang, salah satunya adalah investasi. Investasi merupakan  suatu tindakan menanamkan sumber daya atau modal pada saat ini, dengan harapan bisa mendapatkan manfaat yang lebih di masa yang akan datang. Ada banyak jenis investasi yang ada di indonesia salah satunya adalah Bisnis properti.

bisnis properti

Bisnis  properti merupakan investasi yang paling di gemari oleh masyarakat indonesia, karena dengan melakukan bisnis properti orang-orang akan jauh lebih mudah mendapatkan uang tanpa harus bersusah payah untuk melakukan pekerjaan yang berat. Namun sepertinya kelihatan sangat mudah menjalankan bisnis properti ini, tapi hasil yang mudah didapatkan tentunya masih tetap harus mempunyai berbagai macam strategi untuk mencapai keuntungan yang diinginkan. Strategi bisnis investasi properti ini mungkin cukup sederhana namun bisa mencapai keuntungan yang diharapkan nantinya.

jika kamu berminat investasi di bidang properti, ada beberapa strategi yang harus anda perhatikan diantaranya:

Harus bisa melihat situasi  waktu yang tepat untuk membeli properti

jika anda ingin membeli properti, pilihlah waktu yang tepat, yaitu waktu yang memungkinkan anda mendapatkan harga yang lebih rendah, biasanya harga properti cendrung murah pada saat hari raya lebaran karena pada masa tersebut banyak orang yang membutuhkan uang dalam waktu dekat sehingga para penjual properti cendrung memberikan  harga jual properti yang lebih murah.

Pilihlah lokasi properti yang baik

Dalam bisnis properti lokasi merupakan suatu hal yang sangat penting, jika anda ingin menunjang investasi properti, sebaiknya anda memilih lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota, yang memiliki akses transportasi  yang memadai, dekat dengan pusat pendidikan, kantor pemerintahan, dan dekat dengan pusat bisnis atau pasar.

Gandeng pengembang  yang  terpercarya

Pastikan anda memilih pengembang yang mempunyai track record bagus  yang memiliki keahlian di bidang masing-masing. Dengan mitra investor, kontraktor, pengacara, dan akuntan yang terpercaya.

Carilah informasi tentang fasilitas yang di bangun oleh pengembang lainnya di sekitaran lokasi.

Setiap orang yang mencari properti pasti menginginkan lokasi properti yang di tunjang oleh fasilatas yang lengkap, carilah informasi tentang fasilitas yang akan di bangun oleh pengembang di sekitarnya, seperti sekolah, olahraga, pusat perbelanjaan, dan sebagainya, akses jalan juga wajib di perhatikan supaya segala aktifitas anda tidak terganggu.

Cermati harga properti di pasaran

Memang harga properti selalu meningkat, sebaiknya hindarilah jika anda menjual properti di atas harga di pasaran karena  hal itu akan membuat properti anda menjadi susah  laku dan  pantaulah secara berkala tentang perkembangan harga properti di pasaran, agar bisnis properti anda dapat bersaing di pasaran.

Hindari membeli properti di satu lokasi

jika anda sudah enjoy berinvestasi dan ingin menambah jumlah investasi anda, sebaiknya anda jangan membeli properti di satu lokasi yang sama karena dapat mencegah Anda menghadapi kesulitan saat laju investasi properti menurun dan jika salah satu investasi properti anda bermasalah anda masih mempunyai backup investasi properti di wilayah lain.

[artikel terkait : Investasi : Bagi Persiapan Masa Depan Anda Yang Lebih Terang]